Begini Cara Membuat Mainan Alat Musik Untuk Balita

Bukan rahasia jika beberapa anak, khususnya balita senang dengan musik. Waktu dengar musik, mereka dapat ingin tahu, bahagia, serta menggerakkan badannya. Ih gemas!

Studi tunjukkan, berlatih musik dapat mengubah susunan otak serta membuat peranan otak lebih baik. Tidak hanya itu, main musik dapat juga meningkatkan potensi ingatan periode panjang serta membuat perubahan otak lebih baik.

“Selanjutnya, musisi didapati lebih siaga dengan mental. Makin banyak kita ketahui dampak musik untuk fundamen proses sensori, makin banyak kita dapat mengaplikasikan latihan musik untuk anak yang condong lebih lamban dalam memberi respon suatu hal,” kata ketua studi, Simon Landry, diambil dari Inc.

Jika Bunda ingin beli mainan berbentuk alat musik bikin anak, Bunda dapat membuat sendiri di dalam rumah. Dikutip Family Education, berikut 4 mainan berbentuk alat musik yang dapat dibikin sendiri di dalam rumah.

Musikologi 2019 Dianggap Event Musik Paling Gagal Sepanjang Tahun

Gendang mini

Bahan yang dibutuhkan karet gelang, karton gulungan tisu, serta plastik atau balon. Selanjutnya, memakai karet, tutup satu lubang tisu dengan plastik atau balon yang telah digunting.

Xylophone air

Bunda cuma perlu gelas berkaki, air, serta beberapa pewarna. Contohnya gunakan 5 gelas, isi semasing dengan air yang mempunyai tinggi berlainan. Selanjutnya, Bunda dapat memukulnya dengan sumpit.

Marakas

Si kecil punyai mainan berbentuk telur plastik yang dapat dibuka? Bunda dapat membuatnya marakas. Isi telur mainan dengan beras, pasir, kacang, atau manik-manik. Selanjutnya, bolongi satu diantara ujung telur mainan serta tancapkan sumpit untuk dipakai jadi pegangan.

Gitar kardus sepatu

Lem kardus sepatu supaya wadah serta tutupnya menempel. Selanjutnya, bolongi sisi tengah sepatu dengan skema lingkaran. Selanjutnya, pasang karet gelang yang diregangkan di semasing ujung lingkaran.

Baca faedah senam untuk anak di video berikut.