Inilag Daftar Penyanyi Paling Kaya di Dunia

Jadi satu orang musisi profesional pasti satu idaman buat banyak orang, terutamanya mereka yang terjun di industri kreatif itu. Popularitas serta gelimang harta pasti jadi salah satunya daya tariknya.

Semuanya tetapi butuh dicapai dengan sulit payah terlebih dulu. Menetaskan satu karya yang indah serta dapat di nikmati beberapa orang jadi hanya satu jalan. Jika karyanya biasa saja sich, rasa-rasanya akan susah menjadi populer.

Diluar itu, industri musik mempunyai keragaman jenis dalam tangkap hasrat pasar. Diluar itu, musisi dituntut untuk dinamis. Tidak bingung banyak musisi yang keluarkan karya sesuai musik yang trend di warga sekarang. Nah jika ingin sukses, kamu harus dapat menggedor itu, coba membuahkan karya yang berlainan walau gayanya sama.

Misalnya seperti 10 musisi profesional dunia ini. Mereka dapat membuahkan karya yang diketahui warga luas sampai bawa mereka jadi musisi paling kaya di dunia. Siapapun mereka? Di bawah ini nama-namanya diurutkan dari yang kekayaannya paling rendah.

Rihanna – US$ 600 Juta

Rihanna sempat masuk barisan vokalis wanita paling kaya di dunia, tetapi sayangnya di kelompok musisi profesional dia masih di posisi ke-10. Rihanna mempunyai harta kekayaan seputar US$ 600 juta atau Rp 8,4 triliunan.

Kekayaannya itu didapatnya dari honornya menyanyi, penjualan album, serta beberapa usaha yang didirikannya. Pelantun lagu ‘work’ ini mempunyai usaha kosmetik ‘Fenty Beauty’ dan fesyen ‘LVHM’. Produk kosmetiknya serta pernah sampai rekor penjualan US$ 570 juta pada tahun 2018 yang lalu.

Bono U2 – US$ 700 Juta

Bono telah bermain musik bersama dengan U2 semenjak usianya 16 tahun. Sepanjang itu juga pria asal Irlandia ini sudah menetaskan 12 album serta 22 penghargaan Grammy. Tidak hanya jadi musisi profesional, Bono nyatanya satu orang investor di bagian property. Tidak bingung deh sekarang kekayaannya sampai US$ 700 juta atau Rp 9,8 triliun.

Celine Dion – US$ 800 Juta

Wanita yang mempunyai suara indah serta kuat ini mempunyai harta US$ 800 juta atau seputar Rp 11,2 triliunan. Harta sebesar itu didapatkan dari bayaran manggung, penjualan album, serta sponsorship.

Hampir tiap konser Dion di ramaikan oleh beberapa fansnya. Rekor penjualan ticket pernah diraihnya pada tahun 2010 yang lalu dengan nilai keseluruhan sampai US$ 720 juta atau Rp 10 triliunan. Di negara aslinya, Kanada, Celine Dion jadi musisi paling kaya.

Marcell Mengajak Semua Untuk Bernyanyi Bersama Di Konser Tunggalnya

Dr Dre – US$ 820 Juta

Rapper yang satu ini mempunyai peranan besar dalam melestarikan musik hip hop di Amerika Serikat. Salah satunya albumnya “The Chronic” pernah sampai rekor penjualan album hip hop terlaris sampai 6 juta kopi di penjuru dunia.

Tetapi Dre tidak hanya kaya raya dari musik saja, dia satu orang pemilik perusahaan headphone kelas dunia, Beats. Beats selanjutnya di jual ke Apple dengan nilai sebesar US$ 3 miliar.

Sekarang dia duduk di tempat ke-7 musisi paling kaya dengan harta US$ 820 juta atau Rp 11,5 triliunan.

Herb Alpert – US$ 850 Juta

Musisi jazz asal Amerika Serikat ini tempati tempat ke-6 dengan harta kekayaan sampai US$ 850 juta atau Rp 11,9 triliunan. Herb awalnya ialah satu orang tentara, tetapi sebab kesenangannya pada musik semakin besar, dia lebih pilih jadi musisi.

Sepanjang berkarya, dia sudah jual 75 juta kopi album di penjuru dunia serta memenangi delapan penghargaan Grammy.

Madonna – US$ 850 Juta

Pada tahun 1998, Guinness Book World of Records pernah mencatat namanya jadi artis wanita terlaris selama hidup. Indikatornya ialah penjualan albumnya yang meledak di penjuru dunia. Hingga, Madonna dikatakan sebagai Ratu Pop dunia!

Harta kekayaannya sekarang sampai US$ 850 juta atau seputar Rp 11, 9 triliunan.

P Diddy – US$ 855 Juta

P Diddy adalah rapper kenamaan asal Amerika Serikat. Tetapi sekarang, dia tidak hanya terjun ke industri musik saja, tetapi ke dunia usaha fesyen serta industri perfilman.

Keseluruhan harta kekayaannya sampai US$ 855 juta atau Rp 11,9 triliunan. Style hidupnya juga populer benar-benar elegan, punyai jet pribadi, mobil elegan, serta seringkali berlibur elegan.

Jay Z – US$ 1 Miliar

Suami dari Beyonce ini dapat dikatakan sebagai rapper paling kaya di dunia. Tidak hanya jadi musisi profesional, Jay Z terjun langsung ke dunia usaha serta investasi. Dia mempunyai usaha property, minuman keras serta fesyen.

Jay Z mempunyai asset berbentuk saham di perusahaan transportasi paling besar di dunia Uber. Karena itu tidak bingung jika sekarang kekayaannya sampai US$ 1 miliar atau Rp 14 triliunan.

Andrew Llyod Webber US$ 1,2 Miliar

Nama Andrew Lloyd Webber mungkin asing di telinga kamu. Tetapi, dia ialah satu orang komposer paling sukses selama ini. Karyanya yang berjudul ‘The Phantom of the Opera’ sudah ditampilkan di beberapa penjuru dunia dengan keseluruhan permainan sampai lebih dari 10.000 kali.

Kekayaannya saat ini sampai US$ 1,2 miliar atau Rp 16,8 triliunan.

Paul McCartney – US$ 1,2 Miliar

Berikut musisi profesional paling tajir sejagat, Paul McCartney. Dia salah satu personil band legendaris The Beatles, sekaligus juga bertindak jadi pencipta lagu. Tidak terhitung berapakah penghargaan yang dicapai oleh dianya, baik bersama dengan The Beatles atau saat bersolo profesi.

Di usianya yang telah tidak muda , dia masih aktif menghasilkan lagu serta mengadakan tur. Kekayaan Paul sekarang ditaksir sampai US$ 1,2 miliar atau Rp 16,8 triliunan.

Itu jejeran musisi profesional tertajir di dunia sekarang. Semua kekayaan itu mereka capai tidak dengan instant, tetapi melalui proses penciptaan karya, mentas dari panggung kecil ke besar, sampai jadi seperti sekarang.