Lukisan Caravaggio yang Diketemukan di Loteng Akan Dilelang Rp 2,5 T

Satu lukisan caravaggio karya master seni Italia, Lukisan Caravaggio nyatanya akan dilelang di Prancis pada Juni akan datang. Karya itu diketemukan lima tahun kemarin di loteng megabola99 satu rumah di kota Toulouse, Prancis. Beberapa pakar seni meramalkan harga lukisan yang di jual sejumlah Rp 2,5 triliun. Sekarang karya yang datang dari tahun 1607 dipajang di Galeri Colnaghi, London.

Lukisan berjudul ‘Judith and Holofernes’ diketemukan oleh pemilik rumah di Toulouse pada 2014 saat sedang menyelidik kebocoran di loteng. Ahli seni Eric Turquin menjelaskan ada banyak kehancuran kecil tetapi lukisan masih juga dalam kondisi benar-benar baik. “Sampai kini lukisannya tersimpan di loteng sepanjang 100 tahun,” katanya dikutip dari Reuters, Jumat (8/9/2019).

Baca juga : SUARA MERDU SULING NUSANTARA AKAN SEJUKAN NEGERI KANGURU

Sepanjang 5 tahun lukisan itu dianalisis, dibicarakan, serta di teliti. “Kemudian kami betul-betul meyakini itu ialah gambar karya Caravaggio, serta kami meletakkannya di balai lelang,” kata Turquin. Lukisannya juga jadi penting sebab sang seniman diketahui jadi pelukis besar di eranya. Dan cuma ada 65 lukisan yang dilukis selama hidupnya.