Melalui Lagu, Sheryl Sheinafia Peringatkan Bahaya Sampah Plastik

Sheryl Sheinafia mengawali kampanye lingkungan hidup melalui lagu. Bekerja bersama dengan salah satunya produk air mineral, Sheryl mengenalkan poker88 lagu bertopik lingkungan dengan judul Positif, Jadi awalannya saya memang tetap punyai kampanye sosial. Jadi saya tetap perlihatkan di media sosial pada rekan-rekan yang follow saya, supaya mereka lebih aware sama bumi,” tutur Sheryl Sheinafia di lokasi Cipete, Jakarta, Minggu (01/12/2019).

Bicara lebih detil mengenai lagu Positif, Sheryl Sheinafia ajak warga untuk kurangi sampah plastik. Hal itu merujuk pada bukti jika Indonesia adalah salah satunya negara penghasil sampah plastik paling besar di dunia. Saya tidak tega saat lihat binatang yang terserang efek dari pola hidup saya. Saya sesudah sadar plastik itu, ditambah lagi Indonesia berperan besar atas sampah plastik. Saya susah sekali begitu, kita produksi serta pemakai plastik paling banyak. Top five lah,” jelas Sheryl.

Baca juga : SHOWBIZ UNCENSORED: SAYA STRES SEBAB DIPUTUS PENYANYI BAND POPULER (SISI 3)

Lagu Positif sendiri adalah karya daur lagi dari salah satunya single hits Naif, Posesif. Melalui tangan dingin Sheryl Sheinafia, lagu yang dalam versus aslinya memiliki nuansa sendu itu dirubah dengan warna yang lebih riang. Saya yang usulin, sebab saya ngerasa musiknya yang saya aransemen itu lebih riang. Saya coba gunakan gitar kecil, jadi suaranya seperti anak baru belajar gitar,” katanya. Sesaat tentang ketetapan mendaur lagi lagu Posesif jadi Positif, Sheryl Sheinafia mengaku jika dianya salah satunya fans karya Naif. Ditambahkan, Sheryl merasakan temukan suara fundamen yang ia kehendaki dari lagu Posesif untuk diaransemen lagi jadi versinya sendiri. “Saya senang lagu Posesif, tidak tahu mengapa suaranya tuch suka saya,” katanya.