Toilet Emas Rp 84 M Hilang Dicuri, Seniman Italia Membuka Nada

Ingat dengan toilet emas hasil seniman Italia yang sudah pernah dipamerkan di Guggenheim Museum, New York? Sekarang karya sejumlah Rp 84 miliar itu ramai lenyap sebab dicuri. Toilet yang terbuat dari emas 18 karat itu diberi nama ‘Amerika’. Yaitu Maurizio Cattelan yang membuat serta turut dipertunjukkan dalam pameran besar di Istana Blenheim di Oxfordshire, Inggris.

Bukannya rasakan risau sebab karyanya lenyap, seniman itu malah menjawab dengan satire. Dia mengharapkan pencurinya ambil karyanya sebab mendapat ide oleh tindakan Robin Hood. ” Sebelumnya saya menduga karya saya hilang yaitu gurauan. Siapa yang demikian bodoh merampas toilet? Saya pernah terlupa kalaupun itu terbuat dari emas, ” tuturnya dikutip dari AFP, Selasa (17/9/2019) .

Baca juga : QQMEGA368 SITUS JUDI CEME ONLINE BISA DIPERCAYA DI INDONESIA

” Saya mengharapkan itu gurauan. Saya mengharapkan tak berlangsung serta masih berpikir positif kalau perampoknya mendapat ide insiden Robin Hood, ” sambungnya sekalian menunjuk pada ciri-ciri narasi rakyat Inggris yang merampas dari orang buat diberikan pada orang miskin.

Faksi Istana Blenheim mengatakan karya itu dipampang di area sejak mulai Kamis (12/9) serta lenyap dua hari setelah itu. Tahun kemarin, toilet emasnya sudah pernah dipinjamkan pada Presiden Amerika Donald Trump serta istrinya Melanie Trump saat mereka meminjamkan lukisan Van Gogh buat tempat tinggal pribadi di Gedung Putih.