Tuntutannya Gagal, Drummer Aerosmith Urung Main di Grammy

Drummer Aerosmith Joey Kramer kehilangan peluang untuk masuk kembali dengan band serta tampil di tempat Grammy Awards yang akan diadakan beberapa waktu akan datang. Dalam satu keputusan, Mark Gildea sebagai hakim Pengadilan Tinggi Massachusetts, Amerika Serikat (AS) menampik keinginan Kramer yang ingin bisa berperan serta di acara itu dengan band yang sudah membesarkan namanya itu.

Gildea menampik keinginan Kramer yang ingin tampil bersama Aerosmith serta main di Grammy Awards dengan beberapa alasan. Dalam keputusan, hakim membacakan jika Kramer sudah tidak bermain untuk band ini dalam enam bulan dan minimnya waktu latihan mendekati acara itu diadakan. “Kramer belum memperlihatkan aksi pilihan yang sesuai kenyataan serta cukup membuat perlindungan kebutuhan usaha band,” tutur keputusan hakim pada Rabu (22/1).

Walau sedih dengan keputusan itu, Kramer menjelaskan masih menghargai ketetapan Gildea. Dia akui jika untuk ajukan tuntutan ini sudah jadi satu perjuangan yang berat. Saya bisa menegakkan kepala saya dengan tahu jika saya lakukan hal yang benar serta perjuangkan hak saya untuk rayakan keberhasilan band yang sudah saya dedikasikan jadi sisi paling baik dari hidup saya,” jelas Kramer dalam satu pengakuan.

Baca juga : Apa Yang Terminator Tularkan Terhadap Kami Terkait AI Serta Kepentingan Bakal Data Yang Lebih Baik

Pria berumur 69 tahun itu memiliki pendapat jika Aerosmith sudah melanggar kontrak sebab mengharuskannya ikuti audisi lagi untuk kembali jadi drummer band itu, sesudah vakum sebab alami luka pergelangan kaki pada tahun kemarin. Kramer waktu itu melepaskan atraksi di Las Vegas. Dalam tuntutannya, Kramer menjelaskan, band yang tercipta di Boston pada 50 tahun kemarin itu meminta untuk lakukan rangkaian latihan solo, buat menunjukkan jika dia dapat bermain pada level yang sesuai dengan.

Menurut Kramer, kriteria yang perlu dipenuhinya untuk kembali jadi drummer Aerosmith seperti mengada-ada, serta berkesan jadi penghinaan. Kramer mencatat jika tidak ada anggota band yang pernah disuruh untuk lakukan audisi lagi semacam itu awalnya. Menurut Kramer, penyanyi Steven Tyler, gitaris Joe Perry serta Bradley Whitford, dan bassis Tom Hamilton sempat juga vakum sesaat sebab luka atau sakit. Tetapi, tidak ada satupun yang diisyaratkan lakukan audisi lagi agar kembali pada band. “Ini bukan mengenai uang. Saya kehilangan peluang untuk disadari dengan rekan-rekan saya, untuk andil kolektif kami seumur hidup buat industri musik,” tutur Kramer.

Aerosmith awalnya menjelaskan jika mereka sudah mengundang Kramer agar bisa masuk untuk tampil di Grammy. Tetapi, tidak ada waktu yang cukup untuk berlatih dengannya, lebih dia dipandang belum dapat tampil dengan emosional serta fisik dengan band. “Kami sudah merindukan serta mendorongnya untuk masuk kembali dengan kami untuk bermain berulang-kali, tapi nampaknya dia belum merasakan siap untuk mengerjakannya. Joey sudah menanti hingga saat paling akhir untuk terima undangan kami, saat kami sayangnya tidak memiliki waktu untuk latihan yang dibutuhkan sepanjang minggu Grammy,” jelas Aerosmith dalam satu pengakuan.